Thursday, December 12, 2013

6:44:00 PM
Ngerjain Teman Anda di Komputer atau Laptop

Mau sedikit hiburan? Yuk ngerjain temen yang nyebelin lewat komputer. Caranya gampang kok. Ente cuma perlu memanipulasi beberapa setingan – dijamin enggak ribet. Ane udah coba coba dan berhasil. Dijamin aman juga. Cuman sebaiknya agan catat atau ingat setingan awal komputer itu, biar agan bisa mengembalikannya ke kondisi semula (kalau ketawanya udah selesai atau kalau agan udah kasian sama orang yang dikerjain).
Baca juga : Cara Simple Ngerjain Teman menggunakan Komputer atau Laptop dengan Notepad
1. Kutukan rotasi desktop
Langsung ajah, gan. Ini cara paling gampang. Tekan Ctrl+Alt+Up (tombol panah yang ke atas). “Up”-nya bisa divariasi dengan tombol yang ke kanan, bawah atau kiri. Cepet-cepet aja tekan tombol-tombol itu waktu temen agan lagi meleng. Pasti dia bingung dah. Bisa pegel lehernya. Hehe. Ngembaliin ke kondisi semula ya tinggal Ctrl+Alt+Up lagi udah beres.

2. Re-start otomatis
Dengan trik ini, kalau temen aganmulai membuka sebuah program, otomatis komputernya akan re-start. Dia pasti bingung. Hehehe. Caranya:
Kilk Start, lalu pilih salah satu program yang paling sering dipakai, misalnya Firefox, pilih properties. Atau bisa juga kilk kanan di shortcut yang ada di desktop.

Di kolom target, ada kode begini: Target asli: "C:\Program Files\Mozilla Firefox\firefox.exe". Catat atau ingat kode ini buat mengembalikan ke kondisi semula.

Untuk ngerjain orang, ganti kode di kolom target itu dengan: “%windir%\system32\shutdown.exe -r -t 00” (tanda petiknya gak dipakai, gan!)
Nah, kalau ada yang nge-klik Firefox buat membuka internet, dijamin komputer atau laptopnya akan shut down lalu restart. Temen agan pasti bingung. Kalau sudah berkali-kali mencoba dan dia sudah kelihatan nelangsa, barulah agan bisa jadi dewa penyelamat hehe.

Penting: catat kode asli di kolom target. Trik ini hanya berlaku kalau agan masuk ke komputer sebagai administrator. Jangan menggunakan trik ini buat ngerjain orang yang mudah panik atau jantungan.

3. Desktop Palsu
Kalau trik yang ini mah sebenarnya udah klasik, cuman masih asyik juga buat ngerjain orang. Intinya, kita bikin desktop palsu dengan cara menjadikan capture gambar desktop menjadi desktop background. Rumit? Enggak. Gini, kalau ente pakai Windows 7 (pasti banyak yang pakai), kita bisa pakai alat capture snipping tool. Adanya di Start > Accessories > Snipping Tool (yang gambar ikonnya kayak gunting).
Nah, buat ngerjain orang, klik Snipping Tool itu, lalu capture seluruh gambar di layar monitor (Desktop), termasuk shorcut, taskbar yang pasti ada tanggal, hari, volume dll di pojok kanan, termasuk juga ikon Start di pojok kiri bawah (kalau taskbarnya di bawah lho). Simpan capture gambar itu, lalu jadikan Desktop Background (pasti agan udah tau caranya).
Jangan lupa, biar desktop palsu ini meyakinkan, sembunyikan ikon-ikon yang ada di desktop. Caranya kilk kanan sembarangan di Desktop, klik View, terus centang yang ada di samping View Desktop Icons sama View Desktop Gadgets diilangin. Coba refresh di desktop. Ikon-ikon shortcut yang ada di desktop palsu agak kabur, tapi kalau orang gak begitu paham komputer pasti langsung nge-klik ikon-ikon itu.
Trik tua, tapi masih asyik juga kok buat ngerjain orang. Ngembaliin ke kondisi semula juga gampang. Pasti agan bisa langsung tau.

4. Ngerjain diri sendiri
Ente mau maki temen tapi gak berani? Kerjain aja dia lewat trik komputer lucu ini. Trik ini sebenernya berlaku buat semua versi Word, tapi yang ane kasih contoh di sini buat Word 2007 aja ya. Soalnya ini yang sekarang banyak dipakai. Oke, caranya gimana? Gini. Buka Word di komputer temen agan, terus di bagian atas yang ada tanda panah (nama aslinya sih Menu Taskbar) ke bawah silakan di-klik, nanti muncul menu banyak banget, tapi agan pilih yang “More Commands” aja.
Nah, nanti muncul kotak Word Options (liat gambar biar gak bingung, gan).


Ngerjain Teman Anda di Komputer atau Laptop

Pilih “Proofing”.


Ngerjain Teman Anda di Komputer atau Laptop

Terus pilih “Auto Correct”.


Ngerjain Teman Anda di Komputer atau Laptop


Nah, sekarang masukin kata yang paling sering dipakai temen agan. Misalnya “Gue”. Kasih auto correct-nya “Gue emang bloon, enggak ganteng dan semacamnya”. Klik “Add”. Selesai.

Nah, kalau temen agan ngetik di Word dan mengetik “Gue”, otomatis nanti Gue-nya dikoreksi jadi “Gue emang bloon, enggak ganteng dan semacamnya”. Siap-siap aja liat dia bingung. Heheheh. Kalo mau ngembaliin ke kondisi semula, tinggal delete “gue” yang tadi di auto correct.

5. Komputernya sibuk terus 
Ane udah ketawa duluan waktu nyobain trik ini gan. Buka Control Panel. Pilih “Hardware and Sound”. Di baris paling atas ada Devices and Printers. Pilih yang Mouse. Nanti muncul “Mouse Properties. Nah, di sini agan pilih Pointers. Double-klik yang Normal Select, nanti muncul kotak baru. Pilih yang aero_busy_xl. Nah, sekarang walaupun komputer lagi gak kerja, pointer mousenya tetep bulet-bulet muter gitu, seolah-olah lagi kerja, padahal dia enggak lagi kerja.
Urutan buat nyetingnya gini, gan:
Control Panel > Hardware and Sound > Mouse > Mouse Properties > Pointers > Normal Select (double klik) > aero_busy_xl.
Catatan: Ini bisa dipakai di Windows 7, tapi di Windows XP juga bisa cuman urutannya lain. Agan bisa cari sendiri deh. Buat ngembaliin ke kondisi semula tinggal diurutkan lagi, tapi pas di Normal Select pilih pointer yang biasa aja.
Mau ngerjain orang lewat mouse lagi? Di Mouse Properties ini, coba aja agan set biar mouse Speed-nya cepet banget (Fast mentok) atau lambat banget (Slow mentok). Hehe, pasti bingung dah korban agan.
Sekian dulu yah. Entar ane cari-cari lagi trik komputer lucu yang lain.



OK, Semoga bermanfaat bagi kalin ^_^ Bye.
Comments
0 Comments

0 Komentar:

Post a Comment