Monday, July 20, 2015

4:49:00 AM
The-Hoedhya.Blogspot.Com

Kembali lagi dengan saya. Penulis Hoedhya Corp. ^_^ Gak bosen - bosennya yang saya posting sekitar IT. Hehehe. (Mau posting tentang Tata Boga, masak aja masih berantakan.).

Kali ini saya akan share tentang "Cara Simple Untuk Membuat Shortcut Manual Pada Explorer" khususnya pada Sistem Operasi Windows.
Sebelum ke tahap selanjutnya. Saya mau bertanya ke kalian. @Apa sih shortcut itu ?

The-Hoedhya.Blogspot.Com

Keburu membeku ini nungguin situ jawab pertanyaan dari saya. Biar gak garing, Bro .. ^_^
Begini penjelasannya :
Shortcut adalah suatu perintah yang merujuk pada file berukuran kecil yang digunakan untuk membuka program atau file lain atau direktori tertentu.
Cukup mudah dipahami bukan ? Masih bingung ? Bisa meminta bantuan Google kok. ^_^
Untuk lebih lengkapnya postingan ini akan saya bagikan "Cara Simple Untuk Membuat Shortcut Manual Pada Explorer" sebagai berikut :

1. Klik kanan pada Desktop yang kosong atau longgar sehingga muncul menu pilih New > Shortcut.

The-Hoedhya.Blogspot.Com

2. Muncul box klik Browse untuk mencari file tujuan.

The-Hoedhya.Blogspot.Com

3. Apabila file sudah ditemukan dan siap dijadikan target shortcut klik OK.

The-Hoedhya.Blogspot.Com

4. Untuk tampilannya seperti ini. Klik Next.

The-Hoedhya.Blogspot.Com

5. Beri name untuk shortcutnya dan Finish.

The-Hoedhya.Blogspot.Com

6. Untuk memastikannya kamu dapat klik shortcut icon tersebut.

The-Hoedhya.Blogspot.Com

Bagaimana ? Cukup mudah bukan ? Masih bingung / ribet / susah / Dll ?
Kamu dapat mengirimkan kritik dan sarannya dikotak komentar yang sudah disediakan. ^_^

Mungkin ini dulu yang dapat saya bagikan kali ini. Semoga bermanfaat bagi kalian semua dan selamat mencoba ... ^_^
Comments
0 Comments

0 Komentar:

Post a Comment