Wednesday, July 2, 2014

4:38:00 PM
7
The-Hoedhya.Blogspot.Com

Lama nihhh gak nge-post soal Hacking. Kali ini saya mau share ke kalian "Cara Menjebol Server Komputer Orang Lain" dengan cara Exploit.

Exploit banyak digunakan untuk para penentrasi baik secara legal ataupun ilegal dengan tujuan untuk mencari kelemahan (Vulnerability) pada komputer atau jaringan yang dituju. Bisa juga dikatakan sebuah perangkat lunak (software) yang menyerang kerapuhan atau kerentanan pada keamanan (Security Vulnerability) yang lebih spesifik namun tidak selalu bertujuan untuk melancarkan aksi yang tidak diinginkan.

Disini  software yang saya pakai sesuai dengan urutannya yaitu:
  1. Zenmap : Server 1 atau Server 2
  2. Acunetix : Server 1 atau Server 2
  3. Putty : Server 1 atau Server 2
Teman - teman tidak usah khawatir apabila tidak cocok dengan software yang akan saya gunankan, tetapi menurut saya inilah software yang paling tepat untuk melakukan exploit komputer atau server orang lain.

Gak perlu lama lagi saya akan berikan tutorial "Cara Menjebol Server Komputer Orang Lain" dengan step by step untuk melakukan exploit target yang kita inginkan.


*** Pertama saya mencoba untuk melakukan scanning IP Address 192.168.23.150 – 192.168.23.254 dengan menggunakan tools Zenmap. Setelah saya melakukan scanning, saya mendapatkan IP Address 192.168.23.234/112/23/111/45/240/160/150/151 pada jaringan 23. 
Ini adalah jaringan yang diketahui :

The-Hoedhya.Blogspot.Com

Berikut beberapa port yang terbuka : 

The-Hoedhya.Blogspot.Com

PERHATIAN !!!
  1. Pada IP Address : 192.168.23.151 Saya memiliki peluang untuk mengetahui informasi dan kelemahan pada komputer tersebut. Dikarenakan banyak port yang terbuka.
  2. Banyaknya port yang terbuka yang merupakan server bayangan yang dibuat oleh HoneyPot, oleh karena itu kita juga harus jeli atau detail dalam melihat suatu port.
IP Address 192.168.23.234 dan 192.16823.240 termasuk IP Address yang aktif yaitu sebagai Router Gateway atau MikroTik.

The-Hoedhya.Blogspot.Com

Setelah saya mengetahui port yang terbuka dari IP Address yang sudah ditentukan sebelumnya. Saya akan scan kelemahan server pada jaringan tersebut terlebih dahulu, yaitu menggunakan Acunetix.

The-Hoedhya.Blogspot.Com

Berikut cara menggunakan software Acunetix tersebut :

*** Langkah pertama ketika menggunakan software Acunetix adalah dengan memasukan range IP Address dan port yang akan di check.

*** Berikan ceklist atau tanda centang sesuaikan dengan jaringan atau default.

The-Hoedhya.Blogspot.Com

Disini software Acunetix akan menampilkan beberapa informasi dari target secara detail.

The-Hoedhya.Blogspot.Com

Kemdian, ketika saya cek satu per satu terdapatkan Weak Password.

The-Hoedhya.Blogspot.Com

Setelah saya menggunakan tools Zenmap dan Acunetix, kemudian ada software yang akan saya gunakan yaitu Putty.

Putty  dapat digunakan pada sistem operasi Windows atau Linux, fungsi dari Putty (SSH) sendiri adalah untuk untuk melakukan Remote Server. Cara gampang dan gambarannya ialah agar kita tidak susah - susah buat datangin server, misalnya kalau jarak server sangat jauh.

The-Hoedhya.Blogspot.Com

Kemudian, masukan IP Address beserta port dan connection type yang kita butuhkan. Port yang di masukan yaitu 22.

The-Hoedhya.Blogspot.Com

Di dalam Putty sendiri ini, dianjutkan untuk memasukan Username dan Password. Password yang dimasukan sendiri pun tidak terlihat atau output pada interface Putty melainkan akat tercatat. Setelah itu, jikalau sudah berhasil Login. Maka akan berada di posisi Lab - Garage yaitu system.

Setelah selesai proses booting, Coba ketikan ls untuk melihat ada apa saja di dalamnya dan setelah di cek, file .txt lah yang berada di dalam nya.

Sekarang setelah memasuki server tersebut. Ketikan touch <namafile>.txt Disini saya menggunakan nama dan nrp saya. Dan setelah itu pico <namafile>.txt untuk membuka file dan mengeditnya.


Bagaimana kalau sedikit jahil, dengan memasukkan file .txt ke dalamnya.
Banyak yang bisa kita lakukan di Putty sendiri. Salah satunya yaitu menuliskan kata - kata atau kalimat tanpa sepengetahuan pemilik / pemakai baik itu user atau Administrator jaringan tersebut.

OK, Sudah di pengujung artikel saya. Semoga bermanfaat bagi kalian.
Tunggu postingan saya yang lainnya ya. ^_^ Selamat mencoba.

7 Komentar:

  1. gan, request dasar perintah windows dan linux dong?

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Saya install linux di Windows 7 ko jadi lemot ya .Mohon masukan ny dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. pakai dual booting aja boss kali linux dan win 7

      Delete
  4. kumpulan
    =cara deface website sekolah
    bit.ly/2mqqWtE

    ReplyDelete
  5. Finally,i can find this,thanks sir :) (h)

    ReplyDelete