Wednesday, April 20, 2016

9:05:00 PM
The-Hoedhya.Blogspot.Com

Lebih baik mencegah dari pada mengobati. Yap, Kembali lagi dengan penulis Blog Hoedhya Corp. Kali ini penulis akan berbagi "Beberapa Tips Dalam Hal Keamanan Dalam Menggunakan Media Sosial".

Kembali ke topik artikel. Sudah banyak sekali report ataupun problem tentang "Akun Sosial Media Di Hack / Di Ambil Alih Secara Paksa" oleh entah seseorang mulai dari yang dikenal atau tidak disekeliling kita. Dan pada kesempatan kali ini penulis akan berbagi sedikit Pengetahuan tentang bagaimana "Cara Mencegah Akun Sosial Media Di Hack" dengan melakukan langkah berikut maka jalan yang akan ditempuh oleh Hacker / Cracker untuk mengambil alih akses akun Target nantinya akan dipersempit dan dipersulit dengan adanya beberapa hal keamanan yang digunakan. Langsung ke tahap pembahasannya sebagai berikut :
  1. Penggunaan Username akun sosial media.


  2. Username merupakan langkah awal sebagai tanda pengenal terhadap pengguna lain untuk berkomunikasi satu sama lain. Username sendiri bisa dibilang salah satu langkah awal bagi Hacker / Cracker untuk mengetahui sebesar apakah kelemahan dari akun Target tersebut untuk diambil alih.

  3. Penggunaan EMail dan Nomor Telepon yang kurang efesien.


  4. EMail dan Nomor Telepon merupakan salah satu hal sangat penting dalam hal keamanan. Karena, EMail atau Nomor Telepon tersebut nantinya akan digunakan sebagai notifikasi entah berupa : Notice, Warning, Alert, dan sebagainya.

    Maka, pastikan EMail yang digunakan memiliki status : verified. Sedangkan Nomor Telepon sendiri, pastikan nomor tersebut masih aktif meskipun jarang digunakan. Apabila, ganti nomor telepon segera lakukan edit privasi untuk memperbaharui profile.
    Dan dari sisi Hacker / Cracker sendiri pun EMail sangat penting untuk melancarkan kegiatan untuk melangkah selanjutnya menuju GOAL tersebut.

  5. Menggunakan batasan privasi akun sosial media secara publik.


  6. Suatu rahasia sifatnya sangatlah pribadi. Orang lain pun tidak diperbolehkan untuk mengetahui rahasia tersebut. Apabila rahasia tersebut bocor dan diketahui oleh seseorang, pastinya sudah tidak bisa dikatakan lagi sebagai rahasia melainkan bersifat publik.
    Berilah batasan dimana rahasia tersebut disimpan secara aman dan private.
  7. Pemilihan serta pemilihan terhadap pengguna lain.


  8. Beri perbandingan dengan cara memilih dan memilah untuk lebih diprioritaskan. Pisahkan untuk bagian keluarga, teman, blok, dan sebagainya. Dengan cara memilah ini dapat memudahkan dalam hal pengelompokan.

  9. Pemanfaatan chat dengan benar.


  10. Dengan adanya komunikasi terjalinnya suatu hubungan makhluk hidup dapat terpenuhi. Namun, untuk masalah chatting di Internet perlu diwaspadai. Karena, akhir - akhir ini hanya melalui sebuah link akun sosial media pun bisa menjadi taruhan untuk dikorbankan.
    Untuk mencegah dan menghindari tindakan yang kurang diinginkan pada akun sosial media yang dimiliki, pastikan link tersebut aman. Cari tau kebenaran terlebih dahulu dan kurangi rasa ingin tau berlebihan tanpa sebab dan bukti yang jelas.
Sebenarnya masih ada "Beberapa Tips Dalam Hal Keamanan Dalam Menggunakan Media Sosial" lagi yang ingin penulis share kali ini, Karena, waktunya juga terbatas jadi penulis rasa share Pengetahuan kali ini sampai sini ... Tapi, lain waktu akan dilanjutkan kok ... ^_^

Jadi, cukup sekian artikel "Cara Mencegah Akun Sosial Media Di Hack" kali ini, apabila ada kesalahan dan kurang tepatnya kata- kata yang penulis rangkai dalam artikel ini bisa komentar dikolom yang sudah disediakan ...

Semoga artikel "Cara Mencegah Akun Sosial Media Di Hack" ini bermanfaat ^_^ 
Comments
0 Comments

0 Komentar:

Post a Comment